(0341) 571035 library@um.ac.id

Kota Malang – UPT Perpustakaan UM turut ambil bagian dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Malang yang diselenggarakan pada tanggal 17-23 Agustus 2024. Selama dua hari berturut-turut, pimpinan dan pustakawan UPT Perpustakaan UM turun langsung untuk memberikan pendidikan pemustaka bagi mahasiswa baru 2024.

Pertemuan pertama dilaksanakan pada hari Senin, 19 Agustus 2024, bertempat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Pada PKKMB tingkat universitas ini, Kepala UPT Perpustakaan UM, Ibu Nurenzia Yannuar, S.S., M.A., Ph.D memberikan pengarahan terkait profil, sejarah, aturan, hingga tantangan bagi ribuan mahasiswa baru tingkat diploma dan sarjana. Pertemuan yang dikemas dalam talkshow ini dilangsungkan selama dua sesi, yakni pada pagi dan siang hari.

Untuk Sekolah Pascasarjana, UPT Perpustakaan UM melakukan hal serupa pada keesokan harinya, yakni pada hari Selasa, 20 Agustus 2024. Bedanya, PKKMB tingkat Magister dan Doktoral ini dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat berbeda, yakni Gedung Sasana Krida, Aula Lantai 9 Gedung GKB A19, Aula Lantai 9 Gedung GKB A20, dan Aula Lantai 8 Sekolah Pascasarjana Gedung A21.

Adapun selain Kepala UPT Perpustakaan UM, Ibu Nurenzia Yannuar, S.S., M.A., Ph.D, pendidikan pemustaka untuk mahasiswa pascasarjana ini juga melibatkan para pustakawan, diantaranya Achmad Qorni Novianto, S.Ptk, M.M; Teguh Yudi Cahyono, S.I.Pust, M.M.; dan Rokhmad Priyono, S.I.Pust.

Terlibatnya UPT Perpustakaan UM dalam rangkaian PKKMB ini diharapkan dapat mengenalkan lebih dekat berbagai fasilitas, layanan, dan sumber daya yang tersedia di perpustakaan bagi 11.418 Laskar Dewantara Muda. Hal ini juga menunjukkan komitmen UPT Perpustakaan UM untuk terus mendukung pencapaian akademik mahasiswa sekaligus menjadikan perpustakaan sebagai pusat pembelajaran yang inklusif di lingkungan Universitas Negeri Malang.

[Dengan Pustaka Kita Cendekia]

Translate »