(0341) 571035 library@um.ac.id

Karya Ilmiah adalah hasil kajian, penelitian, penciptaan, yang dituangkan dalam bentuk hasil kerja baik tulisan, desain, gambar dan bentuk lain yang menggambarkan hasil karya yang telah terkaji secara keilmuan. Sivitas akademika UM adalah satuan masyarakat akademik yang terdiri atas dosen dan mahasiswa UM.

Serah-simpan karya ilmiah adalah tindakan yang wajib dilaksanakan oleh sivitas akademika untuk menyerahkan (salinancetak) dan/atau (salinan digital) karya ilmiahnya ke UPT Perpustakaan UM sebagaimana diatur dalam Peraturan Rektorini.

Repositori Institusional/ Kelembagaan UPT Perpustakaan UM selanjutnya disebut Repositori adalah seperangkat sistem berbasis teknologi informasi yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, melestarikan, dan menyebarluaskan koleksi dalam format digital yang dihasilkan oleh sivitas akademika UM.

Surat keterangan serah-simpan dan unggah karya ilmiah adalah surat keterangan yang dikeluarkan oleh UPT Perpustakaan sebagai bukti bahwa sivitas akademika yang bersangkutan telah menyerahkan dan/atau mengunggah karya ilmiah pada laman repositori.

Unduh disini Per No 50 Tahun 2020