(0341) 571035 library@um.ac.id

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM) menggelar acara bertajuk “Fun Activity at the Library”. Tak hanya melibatkan tenaga kependidikan, acara yang berlangsung pada hari Jumat, 16 Agustus 2024 ini juga melibatkan belasan mahasiswa sehingga semangat kebersamaan yang kuat antar sivitas akademika UM.

Lomba yang merupakan agenda tahunan ini berlangsung mulaci pukul 07.30 WIB di Pintu Selatan dan Area Ringin Baca UPT Perpustakaan UM, diawali dengan pembukaan, sambutan, dan permainan ringan sebagai pemanasan yang disampaikan oleh Kepala UP Perpustakaan UM, Nurenzia Yannuar, S.S., M.A., Pd.D.

Para peserta kemudian memulai perlombaan pertama, yaitu “Teka-Teki Perpustakaan”. Lomba ini menguji kemampuan kerja sama tim dalam menemukan petunjuk dan memecahkan teka-teki yang tersebar di dalam gedung perpustakaan. Selanjutnya, para peserta kemudian melanjutkan perlombaan di halaman perpustakaan, yakni “Kertas Berantai”, “Salurkan Bola”, dan “Estafet Sarung” yang menguji kekompakan dan kecepatan yang diiringi gelak tawa dan senyum sumringah para peserta dalam melakukan setiap perlombaan. Acara kemudian ditutup dengan tugas terakhir, yakni pembacaan puisi oleh masing-masing perwakilan tim, pengumuman pemenang, hingga foto dan makan bersama.

Perlombaan ini sangat menyenangkan bagi para peserta, ungkap beberapa peserta yakni Allysa dan Fia. “Kegiatannya seru dan menantang. Permainannya tidak disangka, khususnya untuk permainan pertama di mana kita harus mencari petunjuk-petunjuk untuk memecahkan teka-teki,” ujar dua orang mahasiswa Pendidikan Fisika itu.

Dengan diadakannya acara ini, UPT Perpustakaan UM berhasil menunjukkan bahwa perpustakaan bukan hanya tempat untuk membaca dan belajar, tetapi juga sebagai ruang untuk memperkuat tali silaturahmi dan menumbuhkan semangat kebersamaan di kalangan sivitas akademika. Semoga semangat ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, menjadikan perpustakaan sebagai jantung kehidupan kampus yang dinamis dan penuh inspirasi.

[Dengan Pustaka Kita Cendekia]

Translate »