Pidato Ilmiah “Pembelajaran untuk memandirikan dan mendorong anak berpikir kritis” oleh Prof. Dr. H. Abdur Rahman As`ari, M.Pd, M.A.

p

Prof. Dr. H. Abdur Rahman As`ari, M.Pd, M.A


Pidato Ilmiah “Pembelajaran untuk memandirikan dan mendorong anak berpikir kritis” oleh Prof. Dr. H. Abdur Rahman As`ari, M.Pd, M.A. Pidato Pengukuhan Guru Besar Universitas Negeri Malang (UM) Kamis, 23 September 2021.Di Graha Cakrawala UM.

Dalam pidato pengukuhan saya sebagai Guru Besar dalam bidang Teknologi Pembelajaran Matematika, ijinkanlah saya menyampaikan ide kecil saya tentang Teknologi Pembelajaran, baik Matematika maupun mata pelajaran lainnya, yang menurut hemat penulis sangat penting untuk diwujudkan keberadaannya pada saat-saat terakhir ini. Melalui pidato pengukuhan ini, saya berharap ditemukan ide penting bagi peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam wujud proses belajar mengajar yang perlu diterapkan oleh para pendidik. Ada tiga poin utama yang akan saya sampaikan dalam hal ini, yaitu: (1) Tantangan pelaksanaan Pendidikan saat ini, (2) Kerangka Konseptual Kemandirian dan Berpikir Kritis, dan (3) Ide Pembelajaran dalam rangka mendorong Kemandirian dan Berpikir Kritis. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan bantuanNYA kepada saya untuk menyajikan ide ini dengan baik, jelas, tegas, dan tepat, serta memberikan kemudahan kepada para pemirsa dan pemerhati semua untuk menerapkan ide tersebut secara paripurna dan membawa Pendidikan di Indonesia berkembang optimal sehingga menjadi negara dengan Pendidikan yang unggul dan menjadi rujukan dunia.

Untuk download fullteks, silakan klik disini

You may also like...

Language >>