Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi India

Jurnal adalah sarana utama untuk menyebarkan publikasi penelitian dan alat ukur standar penelitian di dalam negeri melalui publikasi. India memiliki pertumbuhan populasi peneliti dan akademisi yang ingin menerbitkan dan mencari saluran yang mudah untuk menjamin publikasi cepat. Jurnal India secara keseluruhan dan khususnya Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi mengalami kegagalan ketika dituntut untuk menjaga kualitas. Harus ada penerimaan dan peninjauan pertama dan kali pertama diterbitkan kebijakan pertama yang diadopsi oleh jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi India. Editor jurnal India harus lebih komunikatif dengan penulis dan mereka harus mengadopsi praktik terbaik yang diikuti oleh editor jurnal internasional.

Peneliti Ilmu Perpustakaan dan Informasi India memiliki beberapa jurnal dan prosiding konferensi untuk mempublikasikan makalah mereka di satu sisi dan ada kebutuhan untuk menerbitkan jurnal cetak untuk kemajuan profesional. Hal ini menjadi penting terutama pasca Indikator Kinerja Akademik (API) yang diperkenalkan oleh UGC setelah VI Central Pay Revisi dimana 55% dari nilai API dapat diklaim melalui publikasi. Melalui akses berbasis konsorsium, peneliti Ilmu Perpustakan dan Informasi terkena aturan seperti di negara-negara maju. Sehingga beberapa makalah oleh para peneliti Ilmu Perpustakaan dan Informasi dari India muncul di jurnal internasional.

Ada juga banyak makalah yang terbuang dalam proses konferensi dan kumpulan volume artikel dan bunga Editor didorong menjadi bab sebuah buku. Publikasi seperti tidak pernah memiliki jangkauan yang lebih luas dan kurang mendapat kontrol bibliografi. Penulis dan peneliti perlu untuk melestarikan hasil penelitian mereka dengan memilih penyebaran yang lebih luas dan visibilitas yang lebih baik dengan memilih untuk mempublikasikan dalam jurnal berkualitas dan mereka dapat memperkuat jurnal India hanya dengan menerbitkan makalah terbaik mereka dalam jurnal tersebut.

Kata kunci : jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi , India, kualitas Journal

Download Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi India

You may also like...

Language >>