Penerapan Model Pembelajaran TAI (Team Accelarated Instruction) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi pada Siswa Program Keahlian Administrasi Perkantoran Kelas XI APK SMK Kosgoro 1 Lawang)

1 2

Oleh :
Dr. Ludi Wishnu Wardana, ST., SE., SPd., MM.
Email:ludiwishnu@gmail.com
&
Yunita Ratna Artanti
E-mail: yunitaku@rocketmail.com

Abstrak

Pemilihan metode pembelajaran sebagai variasi dalam pengajaran sangat berpengaruh terhadap hasil pembelajaran dimana pemilihan metode yang tepat akan dapat meningkatkan kualitas pengajaran setiap mata pelajaran. Berdasarkan hasil observasi, metode pembelajaran yang diterapkan di SMK Kosgoro 1 Lawang selama ini adalah metode konvensional melalui ceramah dan tanya jawab. Dengan metode seperti itu dapat menyebabkan siswa menjadi pasif dan kurang mandiri dalam belajar. Oleh karena itu perlu adanya sebuah pembaharuan kooperatif metode TAI(Team Accelerated Instuction) untuk meningkatkan hasil belajar. Model ini memberikan kesempatan pada siswa untuk bekerja secara individu serta bekerjasama dengan orang lain.

Artikel tersebut telah dipublikasikan dalam Jurnal Orasi, Volume 7, No. 1, Desember 2013. Download fullteks artikel diatas disini.

You may also like...

Language >>