(0341) 571035 library@um.ac.id

Kafe Pustaka bukan sekedar tempat nongkrong atau ngopi, melainkan juga sebagai tempat membangun budaya maupun hubungan sosialdan berbagi pengetahuan maupun pengalaman.

Seperti slogan-nya, “Sembari Ngopi Membangun Literasi”.
Kafe Pustaka merupakan ide kreatif dari Prof. Djoko Saryono, di samping sebagai Kepala UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang juga sebagai sastrawan yang memberikan wadah bagi para pegiat sastra dan seni lainnya.
Namun, selanjutnya kafe tersebut akan dikelola oleh David Ardyanta.

Kafe tersebut dirancang sebagai ruang publik terbuka, ruang belajar bersama,dan ruang membangun kesadaran kreatif bersama yang terbuka bagi siapa pun yang ingin memperkuat literasi.
Para kaum intelektual, baik dosen, mahasiswa dan masyarakat dapat bertemu dan saling bertukar inspirasi, sehingga literasi itu terbangun.
Di Kafe Pustaka, selain menu yang ditawarkan di sana, juga ada rupa-rupa menu yang mampu mengembangkan intelektual dan membangun literasi.
Di antaranya, ada santap gagasan, kudap buku, lahap isu, kenduri literasi, racik pustaka, seduh puitika, ngemil baca, dan ngemil nulis.
Jadi, Kafe Pustaka akan benar-benar menjadi ruang publik dan diskusi bagi siapa pun yang menginginkannya.
Dengan nuansa nyaman, bacaannya menarik seperti ini akan menciptakan rasa betah bagi para pengunjung khususnya civitas akademika UM, sehingga menumbuhkan budaya minat baca yang semakin meningkat. Perpustakaan UM didesain bukan hanya menambah koleksi bacaannya, tetapi juga menarik para pembaca untuk dapat hadir di perpustakaan.
Sajian menu inspiratif intelektual yang menggoda selera bisa dinikmati dalam Cafe Pustaka ini diantaranya bedah buku, lahap isu, santap gagasan, kenduri literasi, racik pustaka, seduh puitika dan ngemil baca. Macam-macam sajian itu dapat dinikmati para pengunjung dalam beberapa kegiatan mendatang.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Kafe Pustaka untuk kegiatan diskusi silahkan menghubungi
Pak David

Info terbaru tentang kegiatan di Kafe Pustaka

Follow ig @Perpustakaan_UM

Suasana Kegiatan Diskusi di Kafe Pustaka

Suasana Kegiatan Diskusi di Kafe Pustaka

Tampilan Sudut kafe Pustaka

Tampilan Sudut kafe Pustaka