Layanan Tata Usaha

Layanan Tata Usaha meliputi :

  • Layanan Serah-Simpan dan Unggah Karya Ilmiah
  • Layanan Ekstensi
  • Layanan Penjejakan
  • Layanan Administrasi

Layanan Serah-Simpan dan Unggah Karya Ilmiah
Dalam rangka mendukung peningkatan jumlah publikasi, pendokumentasian, dan penyebaran informasi karya ilmiah sivitas akademik Universitas Negeri Malang secara berkesinambungan serta mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang sebagai pusat deposit karya ilmiah di lingkungan Universitas Negeri Malang, maka dipandang perlu menetapkan Peraturan Rektor Universitas Negeri Malang tentang Wajib Serah-Simpan dan Unggah Karya Ilmiah Sivitas Akademika Universitas Negeri Malang dengan SK Rektor nomor 19 Tahun 2019 tentang Karya Ilmiah Sivitas Akademika Universitas Negeri Malang. Panduan Serah-Simpan dan Unggah Karya Ilmiah berupa Skripsi, Tesis dan Disertasi dapat dilihat disini. Sementara untuk Karya Dosen atau Mahasiswa Non Skripsi, Tesis dan Disertasi dapat dilihat disini

Layanan Ekstensi
Perpustakaan Universitas Negeri Malang menyediakan layanan baca ditempat dan layanan fotocopy kepada mahasiswa dari kampus lain dan masyarakat umum. Bentuk layanan itu adalah pembuatan kartu sakti dan kartu khusus. Informasi Kartu Sakti dapat dilihat disini. Untuk informasi kartu khusus dapat dilihat disini.

Layanan Penjejakan

Mengurus surat bebas pinjam adalah salah satu kewajiban Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang telah menyelesaikan sidang komprehensif dan dinyatakan lulus atau mahasiswa pindah institusi. Mengurus surat bebas pinjam artinya mahasiswa yang bersangkutan dipastikan tidak memiliki pinjaman buku dan/atau tagihan denda. Bila ditemukan dalam database mahasiswa yang bersangkutan memiliki pinjaman buku, maka buku tersebut harus dikembalikan.

Bagaimana jika mahasiswa menghilangkan buku ?

Sesuai prosedur, jika hal tersebut terjadi :

Mahasiswa harus mengganti judul yang sama dan/atau tahun yang terbaru. Jika buku pada point (1) tidak ada maka mahasiswa harus mengganti judul buku dengan subjek yang sama. Khusus masalah hilangnya buku, mahasiswa silahkan menghubungi Bagian Sirkulasi Perpustakaan UM.

Layanan Administrasi
Layanan Administrasi terdiri dari dua kategori, yaitu layanan untuk administrasi perpustakaan/staf perpustakaan dan administrasi untuk pengguna perpustakaan.
Layanan ini bertugas memberikan beberapa layanan kepada pengguna yang berkaitan dengan kegiatan:

  • Surat-menyurat
  • Peminjaman ruang
  • Penerimaan sumbangan koleksi
  • Pengurusan keringanan denda

You may also like...

Language >>